About Author

Marmer Cake Tanpa Pengawet.



Cari camilan..bosen snack remah remah .
Nyobain ahh marmer cake.
Dengan keterbatasan  bahan jadi juga

*mentega blue band dicampur ama margarin filma,krn bb ga ada di alfamart.

Mama ga mau gula pasir,jadi pakai *diabetamil 12pack(2pack =1sd teh)
(Pas jadi ga manis sih berarti kurang sachetannya).

*Panas 170⁰, 40menit+10mnt
(Adonan berbuih,krg tahu salah dimana)
*ga pake pengembang
*essen Vanilla ga ada, vanilla bubuk juga ga ada.
*aku panggang dengan Oven Listrik portabel




Alhasil ... lumayan buat camilan sore, sambil ngeteh.
Aku mah tetep air putih hangat aja😋

Yuuk di coba resep dari  cookpad yg aku pilih acak.
Bahan:
  1. 6 kuning telur
  2. 6 putih telur
  3. 250 gram tepung terigu
  4. 250 gram gula pasir (saya haluskan)
  5. 300 gram mentega (saya blueband)
  6. 1 sdm essens vanilla
  7. 2 sdm coklat bubuk merk apa saja lebih bagus lebih enak
  • Langkah
40 menit
  1. Kuning telur,gula, essense vanilla,mentega dimikser kecepatan tinggi sampai mengembang

  2. Ditempat lain mikser putih telur sampai mengembang dan soft peak.

  3. Masukkan tepung terigu kedalam adonan kuning telur. Aduk balik jangan terlalu kuat saat mengaduk. Yang penting rata saja.

  4. Selanjutnya masukkan adonan putih telur tadi mikser kecepetan rendah saja sampai rata. Sisihkan 5 sendok adonan diwadah lain beri coklat bubuk aduk sampai rata

  5. Masukkan adonan kedalam loyang yg sudah diolesi mentega dan terigu. Tuang adonan putih dahulu setelah nya adonan coklat tarik2 adonan coklat sampai membentuk batik acak. Tuang kembali adonan putih ulangi coklat sampai seterusnya.

  6. Oven dengan api 170° selama 40 menit. Saya pakai oven otang,kenali oven masing2.



Audyjomakan

 Bsd, 28 maret 2020

Posting Komentar

0 Komentar