About Author

Salad Buah

 SAlad BuAh





Pengen yang seger di siang hari.
Cari menu es buah, malah jadinya salad buah yang seger. Masuk ke lemari es dulu yaa.

Coba yuk, untung rumah dekat sama toko buah dan yang jual nanas madu nongkrong di pinggir jalan.

Bahan lain bisa dibeli di Alfamart atau Indomaret, yang kebetulan deket lagi sama rumah. Duh enaknya rumah di BSD, kemana-mana deket.

Ayooo ....


Bahan:
Nanas 1bh rp.7rb
Melon(1/2) rp.22rb
Anggur sedikit rp.19rb
Buah naga rp.17rb
Apel 2bh rp.23rb

Bahan 1 :
* Telur 1bh (kuningnya saja)
* Susu cair (ultra lebkur 250ml)
* Maizena 2sdm
* Gula (sesuka manisnya) aku pake 2 sachet gula diabetamil
* Keju 90ml ( beli aja cheese dari kraft yg murah ukurannya 70ml. Aku nggak pake semua. Pake feeling aja)😄

Cara buat :
Bahan 1: 
a. Kuning telur dikocok dengan sedikit susu dan Maizena. 
b. Sisa susu di masak. Setelah mendidih  masukan  Gula sachet dengan campuran a.
Dan Keju parut secukupnya aduk rata secara cepat sampai mengental. 

Dinginkan

Bahan 2:
* Susu kental manis (2 sachet) suamiku bilang kemanisan., anakku bilang uenak😋
* Yoghurt  200ml (plain) aku beli merk luar, tutup biru di alfamart. KIN BULGARIAN STYLE YOGURT ORIGINAL.
* mayonaise 7 sdm ( aku pakai yang  mayonaise sachet lebkur 8sdm).

Cara buat bahan 2 :
* Campur susu kental dengan yoghurt aduk rata tambah Mayonaise


SAUS SALAD:

CAMPUR BAHAN 1 DAN BAHAN 2. 

ADUK RATA.
(Aku nggak disaring)

DINGINKAN


Selamat mencoba 😋😋
audyjomakan.blogspot.com 

Bsd 29 Mei 2020

Posting Komentar

0 Komentar