About Author

Opor Tahu Kentang Segar

 




"Masak apa, Mi?" tanya saya kepada Ibunda. Seperti biasa sebelum belanja bahan masakan, bertanya dulu karena beliau makannya suka yang lembek.
"Opor saja. Opor tahu." kata beliau.

Oklah saya pikir. Gampang. Semua ga dibikin susah karena sudah banyak bumbu jadi. Masak apa saja ok.

"Hari ini belanja cuma 20rb, Ma" kata suamiku.
"Kok bisa, Pa?" tanyaku.

"Toko Pak Agus murah deh! Toko sayur yang biasa kita belanja masih tutup," lanjutnya.

Beruntung sejak pandemi dan tinggal di Bandung, Hubby bantu belanja. Kebetulan lumayan dekat rumah.
Menghemat tenaga saya yang dipakai untuk memasak.

Yuk mulai!

Bahan hari ini:
*Kentang masih ada sisa kemaren, 4bh
*Tahu potong segitiga. Terserah saja banyaknya. Yang dibeli tadi ada 20an. Tidak besar.
*Bumbu Opor sudah jadi.
*Cabai hijau besar, cabai keriting. Iris, saya buang biji sedikit potong besar.
*Minyak Wijen (Harus ada)❤
*Daun Bawang iris tebal sedikit
* Garam, merica, kaldu ayam royco, karena tidak pakai.daging ayam.

Cara:
Potong kentang, dadu, goreng
Potong tahu segitiga, goreng

Masak air untuk kuah
Tumis bumbu, masukan ke dalam air yang sudah mendidih

Masukan kentang  dan tahu yang sudah digoreng setengah matang. (Punya saya aga kering, karena ditinggal siapin menu lain hehehe. Tapi ga apa perpaduan warna jadi cantik)

Setelah tercampur dengan kuah, masukan bumbu garam dll
Terakhir, cabai merah hikau, daun bawang.
Koreksi rasa yum, soto dengan rasa pedas.








Love, Audy

Posting Komentar

0 Komentar