About Author

Pronas Bolognese

 





Sudah lama enggak bikin yang Bolognese.
Males, karena tahu, warna tomat sisa kuah kadang nempel di mangkok lama hilangnya.

Gara-gara lihat bekasnya ga hilamg, saya asumsikan nempel di usus juga lama hilangnya. Lol.

Ada pemikiran lainkah?

Tetapi memang rasanya enak banget. Dari pada Bolognese, saya lebih memilih yang kuah putih atau Carbonara yang creamy.

Ya sudahlah makan saja.

Hari ini Ibunda lagi pengen makan enak, habis sakit jadi pengen yang wau wau, hehehe.


Langsung saja deh:

Bahan pilihan hari ini yang dari Pronas saja, gampang cari saja di Indomaret.




Makan ini saja sudah cukup sih.
Cuma kalau yang makan banyak saya suka akalin banyak campurannya.
Biasanya saya tambah:
* Bawang Bombay 1bh
* Bawang putih 4 cincang
* Telur 2bh atau terserah kocok
* Chicken naget, potong kecil 
* Garam, gula, M.wijen, saus Tomat, saus sambal (prefer saya paling suka Sachetan dari KFC saus tomat dan sambalnya kalau adaa. Karena paling enak)
Kalau engga ada ya biasa aja hehehe.
* Mentega untuk menumis paling asyik. Kalau enggak minyak juga boleh.( yang baru ya)
* Merica, pala, rempahan kemangi/Thyme

Caranya:
- Tumis Bawang Putih, bombay
- Masukan irisan Chicken Nuget
- kocokkan telur sedikit-sedikit di scramble. (Kenapa sedikit-sedikit? Biar jadinya banyak)

- Masukan Bolognese yang sudah jadi dari Pronas (ada merek lain juga)
Aduk rata

- Tambah air biar banyak kuahnya. (diperkirakan saja)

- Masukan bumbu lainnya, Saus tomat, saus sambal, merica garam, M.wijen, Thyme, pala

- Sesuaikan rasa sampai pas hehehe.

- Saya suka pakai gula diabetamil biar enggak ada kalorinya.

- Kalau terlalu cair, bisa tambah 1sdm Maizena yang dicairkan dulu.

Nah, angkat deh.

Gampangkan?

Fyi: Kalau ada tomat asli joleh di hancurkan untuk nambah kuahnya.

Selamat mencoba.

Love, Audy


Posting Komentar

0 Komentar