About Author

Tahu Isi Daging







Tahu Isi Daging


Lihatnya sih gampang. Tetapi pas praktek ... lumayan gampang juga 🤭

Lihat kontennya di Instagram gitu deh ... Tebak-tebak buah Manggis

Bahan:
Tahu 1 pak
Daging ayam giling
Irisan bawang daun
Telur (kocok banyaknya disesuaikan saja dengan banyaknya tahu)
Kecap Asin
Minyak Wijen
Tepung Tapioka
Saus Tiram
Air
Garam
Merica

Cara:
Tahu potong. Saya potong jadi irisan kecil. Tapi suka suka deh





ISIAN:
Ayam cincang campur dengan Minyak Wijen, Saus tiram, kecap Asin tepung tapioka, merica, garam ( hati-hati karena ada kecap asin) aduk.

Taruh di dalam tahu tutup.

Untuk bahan goreng:
Siapkan tepung dan kocokan telur.






Tahu isi dibolak balikan ke Tepung dan telur terus goreng sampai berubah warna(matang)









Untuk Saus:
Kecap asin, saus tiram, minyak wijen, air masukan tepung tapioka aduk. 

(Enaknya tuh saus dibuat sendiri setelah itu kentalkan dengan tapioka dikit aja. Kebanyakan malah jadi kayak lem. Iih!

Setelah itu baru siram di atas tahu. Jangan lupa taburan daun bawang iris sama taburan wijen.






Sebetulnya sih menu segitu aja. Tapi kok lidah saya seperti kurang jadiii ... Saya buat ...

KUAH SIRAM :

Irisan daun bawang, cabe merah siram sama kecap asin, minyak wijen, saus tiram kecap manis, gula pasir (saya gula diabetasol), garam, merica, air matang/hangat, Aduk, cicip deh. Kasih seledri dikit untuk ambil aroma boleh tambah cuka dikit aja.






Sisa ayam cincang saya jadikan bakso aja. Duh enaknya.





MENU HARI INI:
Ayam Cabe Hijau
Capcay Kuah





Selamat mencoba!

--Audy Jo



Posting Komentar

0 Komentar