About Author

Spaghetti Carbonara

 


Makanan favorit keluarga, kalau nggak habis untuk keesokan harinya juga masih yummy tinggal kukus saja.

Bahan:
-300gr Pasta (pilih jenis penne) kalau aku suka2 aja.
-1 liter air.
- 1sdm zaitun
-1sdt garam.


Saus Carbonara:
-3 sdm myk zaitun
-100 grm Bwg bombay, cincang halus.
- 4 siung bwg putih cincang halus.
- 300 ml susu cair(aku pake ultra)
- 75 ml thickened cream( aku pake cooking cream Elle &vire).
-25 grm cream cheese (aku pake keju parut chedarr biasa)
- 1 btr telor kocok lepas.
-1 sdt garam
- 1 sdt merica bubuk.

Hiasan:
- 150 gr smoked beef, potong memanjang.
- irisan daun peterseli (kering)
(Aku suka campur parsley aja)



😋Cara:

1. Panaskan air, masukan garam, m. zaitun.
2. Saat air sdh matang, masukan pasta, hingga matang dan kenyal.
Angkat tiriskan.


😋Cara membuat saos carbonara:

1. Panaskan M. zaitun (aku tambah mentega bb).
Tumis bwg bombay dan bwg putih hingga harum. 
(Bisa tambah daging cincang)

2. Masukan susu cair, thickened cream, telur kocok, garam dan merica
Aduk cepat agar telur tidak menggumpal.

3. Masukan pasta kedalam saus carbonara, aduk rata.

4. Angkat, tuang diatas piring

5 Beri taburan daging asap dan peterseli

6. Sajikan selagi hangat.

😋😋😋

Kalau mau dipanggang ...

#resepaudy
#sudahdicobaberulangkali
#yummybanget




Audyjomakan

 10 Feb 2020

Posting Komentar

0 Komentar