About Author

Terung Saus Barbeque

 






"Buat lagi yaa Terung Saus Barbeque kayak kemaren, Dy."
Permintaan tiba-tiba dari Ibunda. Wah, saya pikir enggak enak. Ternyata ada peminatnya juga.
Begitulah, saya suka mencoba berbagai macam menu. Semua hanya karena tidak ada bahan yang diinginkan, dan di depan mata hanya ada bahan yang rasanya sudah ingin saya buang. Kelamaan di lemari. Lihatnya juga sudah enggak nafsu mau makan.
Eh, ternyata!
Bahan yang diperlukan :
Terung 4 bh
Garam, merica, penyedap, Saos Tiram, kecap.
Bawang merah, Putih (Saya suka main diangka 5)

Cara buatnya :
*Bahan pertama:
-Terung dipotong tebal, karena Ibunda tidak mau terlalu tipis, cepat hancur.
-Sebelum dipotong cuci bersih dulu, jadi setelah dipotong tidak usah dibilas lagi.
-Balur garam
-Goreng di rendam minyak panas
-Sampai kecoklatan. (saya suka aga kering, karena seperti ubi goreng rasanya)
-Setelah semua selesai digoreng  : Tiriskan

*Bahan kedua:
-Tumis Bawang merah dan putih sampai harum
-Masukkan bumbu Barbeque, masak sampai bergolak
-Masukkan terung yang sudah digoreng tadi.
-Aduk rata, tambahkan, merica,penyedap, kecap seputaran, garam sedikit, takut keasinan, karena terung tadi dibalur garam.
-Bolak-balik, tunggu sampai bumbu barbeque agak mengental
-Angkat










Baca juga : Terung Lagi, Yumm






Selamat Mencoba

Love, Audy


Posting Komentar

0 Komentar