About Author

Mie Goreng AJ

 


Sudah sering masak mie, tapi enggak pernah ditulis di blog. Saya pikir sudah, eh ternyata belum!

sudah banyak masak mie yang model-model, maksudnya campurannya beda-beda, he-he-he.

Yah, sudahlah!

Hari ini masak Mie goreng AJ. 

Kecap sedikit saja, makanya Hubby protes warnanya pucat, hehehe, tapi rasanya nendang. Nambah terus nambah terus! Remmm!


Bahan:

- Mie sebungkus, saya paling suka mie telur, kalau enggak ada juga enggak apa-apa.

- Sosis 2 bh, iris tipis

- Daging ayam dari dada, iris kecil-kecil

- Telur 1 butir

- Daun Bawang, iris tipis

- Bawang Merah, 5bh*

- Bawang Putih 4bh*

*Biasanya saya ulek dengan garam. 1/2 Porsi ini saya pakai juga untuk  Ayam Bombay saya.

- Bawang bombay cincang hanya perlu sedikit, saya ambil dari menu Ayam Bombay saya.

- Sayuran hijau buat mie, caisim potong sepanjang jari kelingking.

- Garam, merica, pala, masako sedikit.

- Minyak wijen, Kecap Inggris, kecap bango sedikit saja pengganti gula

- Minyak goreng, mentega blueband.


Cara 1 :

Mie direbus dulu lebkur 3 menit, jangan sampai lembek, tiriskan, siram air dingin untuk menghentikan mie bertambah lembek. 

Setelah itu siram dengan minyak goreng untuk melicinkan mie, sehingga tidak nempel. tiriskan.


Cara 2 :

- Panaskan wajan, setelah iu masukkan minyak goreng seputaran, lebkur 2sdm, tambahkan mentega 1sdm muncung.

- Tumis bawang merah, putih yang sudah diulek.

- Sudah wangi, saya masukkan bombay cincang sedikit saja.

- Masukkan daging ayam, sosis yang sudah diiris, tumis sampai matang

- Masukkan telur 1 butir di samping tumisan tadi, kocok di pinggiran, setelah matang baru campur.

- Masukkan mie goreng, yang tadi ditiriskan

- Masukkan : Irisan daun bawang, sayur caisim, garam, masako (sedikit saja), merica (hari ini saya pakai lada hitam karena, merica biasa habis)

terus tambahkan, minyak wijen, kecap inggris, kecap bango . Semua lebkur saja 2sdt atau sesuai selera saja. 

Kecap Inggris kalau kebanyakkan juga kurang enak.

- Campur perlahan, kalau kecepatan suka keluar, loncat dari wajan, hahaha. Maklum wajannya kecil!

Jangan terlalu lama, lihat saja sayur sudah layu langsung angkat. Sayur kalau terlalu matang enggak enak. Jadi lebih kreces kalau setengah matang.

Atau:

Cara 3:

(Bumbu dasar cepat: Garam, masako, M.Wijen, Kecap Inggris, Saus Teriyaki lebkur 1sdm)


Selamat mencoba!


Love, Audy

Posting Komentar

0 Komentar