About Author

Ayam Goreng Kuning Tanpa Ungkep









Saya suka ngikutin IG tukang masak. Tetapi yang pas di hati aja. 

Seperti yang satu ini dari Instagramnya Martinpraja

AYAM GORENG KUNING TANPA UNGKEP



Dan ini resepnya:






Sebetulnya saya enggak mau ngikutin.

Yang saya lakukan:

Ayam saya marinasi dengan parutan
- Jahe sejempol
- Bawang putih 3 butir 

Campur di ayam tambahkan 
- Minyak wijen sedikit
- garam, merica,
- Ketumbar bubuk (Desaku)
- Kunyit bubuk (Desaku)
- Maizena 

Aduk rata, diamkan marinasi. Saya diamkan lebkur satu jam lebih.





Jadi enggak pakai bawang merah, serai, lengkuas (malas blendernya. Maksudnya malas cuci blender nantinya hehehe)

Yang saya perhatikan cara masaknya:

8 Menit pertama dengan api sedang dan yang kedua pas dibalik ayamnya dengan api besar 4 menit
 ( kayaknya belum 4 menit udah coklat banget) takut gosong. 


Angkat deh, Makan 
Eh, enak juga!

Selamat mencoba!

Nah, ini penampakan yang saya goreng



O iya. Anak Lanang saya coba dan sarankan campur bumbu dengan parutan kelapa. Kebetulan ada di lemari es yang sudah bekas pakai untuk perasan santan.

Hem ... Coba enggak ya? Masih ada sih ayam yang belum digoreng. 


Enak banget sama nasi putih panas. 😋 Nambah deh!



Cerita Personal ada di 

Posting Komentar

0 Komentar