About Author

Ayam dan Nangka

 





Hari ini buat sayur Nangka dan Ayam pedas katanya ayam woku entahlah!

Biar gampang bumbu untuk keduanya saya jadiin satu aja. Baru saya split masaknya. Gampang kan 🤭

Untuk sayur, setelah di split bumbunya saya masukkan potongan kecil daging ayam fillet. Tumis. Sampai harum.

Masukan nangka yang sudah direbus tadinya. (Biar nangka ga terlalu pahit campur garam dan minyak pas masak).

Masukan air santan cair . (Kelapa parut siram air panas untuk dapatkan santannya. Sesuaikan dengan banyaknya kuah yaaa.

Tunggu sampe mendidih. Karena nangka sudah lembut jadi tidak terlalu lama masaknya.

Saya suka minyak wijen, jadi masukkan dua tetes. 

Biar beda saya masukan potongan terasi ABC.


Oala! 
Jangan lupa garam, merica, pala

Untuk sayur nangka bisa cek di sini resepnya:







Untuk Ayam Woku bisa juga cek di sini resepnya:


Tumisan bersama yg tadi langsung saja dikasih potongan ayam fillet. Tutup wajan supaya air dari ayam keluar. (Saya suka dengan air kuah ayam ... manis!)

Seperti biasa tetesan Minyak wijen, pala, merica. Untuk garam biasanya terkahir saja pas udah matang.

Masukkan daun kemangi. Sebetulnya bisa juga masukkan irisan tomat biar manis. Manis pengganti penyedap rasa.

Selamat makan!







Untuk makan siang ini tambahannya rebusan daun pokcay aja.


Pokcay direbus sebentar ajaaa!

Pas air mendidih masukkan pokcay bolak balik, langsung angkat, tiriskan.

Enaknya taburin garam dikit, kalau ada bubuk bawang putih boleh juga. Hemmm harum.





Posting Komentar

0 Komentar